Cara Mengobati Gatal di Vagina ( Kewanitaan ) dengan Cepat


Menggunakan bahan-bahan alami atau bahan yang tradisional bisa dijadikan ramuan obat gatal di vagina atau obat gatal di area kewanitaan, bahan-bahan yang alami lebih berkhasiat dan lebih aman digunakan. Cara mengobati gatal di kemaluan wanita atau vagina dengan cepat yang di tulis kali ini mungkin bisa menjadi jalan keluarnya.

Sepertinya semua orang pernah mengalami gatal di vagina, gatal gatal di vagina hampir sama dengan kasus gatal gatal lainnya, hanya saja gatal yang terjadi didaerah vagina. Gatal adalah sensasi kulit yang memicu refleks untuk menggaruk area tertentu pada tubuh.

Cara Mengobati Gatal di Vagina ( Kewanitaan ) dengan Cepat

Gatal gatal bisa terjadi dimana saja di seluruh tubuh mulai dari kepala hingga ujung kaki. Gatal gatal sebuah kondisi yang sering diabaikan dan tidak selalu diperhatikan dengan serius, termasuk dengan gatal gatal di vagina. Memang rasa gatal gatal biasanya akan hilang dengan sendirinya, tetapi perlu diingat bahwa tidak selamanya gatal bisa hilang dengan sendirinya adakala rasa gatal bisa menjadi-jadi bahkan bisa semakin parah.

Vagina ( area intim kemaluan wanita ) merupakan salah satu bagian tubuh yang tak jarang sering mengalami masalah gatal gatal, gatal di vagina sendiri bisa bersifat ringan ( hilang dalam waktu singkat ) dan bisa juga bersifat berat ( susah hilang dan tak kunjung sembuh ).

Secara umum semua gatal gatal penyebabnya adalah gangguan mikroorganisme seperti bakteri, jamur, kuman, parasit, kutu, tungau dan mikroorganisme lainnya. Sama halnya dengan gatal di vagina penyebabnya adalah gangguan mikroorganisme seperti bakteri, jamur, kuman, parasit dan sebagainya.

Mikroorganisme tersebut berkembang biak pada daerah vagina bisa terjadi oleh berbagai sebab seperti kontaminasi pakaian dalam yang ada bakteri, kuman dan sebagainya atau dari keringat yang terkontaminasi bakteri ( seperti saat berolah raga di luar ruangan, dimana di luar ruangan banyak bertebaran mikroorganisme ) atau melalui kontaminasi lainnya.

Agar gatal gatal di vagina cepat sembuh / hilang, ikuti beberapa tips berikut :
  • Jaga selalu kebersihan area vagina ( area intim kemaluan wanita )
  • Rutin mengganti pakaian dalam
  • Jangan menggaruknya secara berlebihan
  • Jika ingin menggaruk pelan-pelan saja dan jangan menggunakan benda tajam dan keras seperi kuku, karena bisa membuat luka pada vagina.
  • Berika obat oles agar infeksi bakteri, kuman, jamur dsb cepat mati.
Mengenai obat untuk gatal di vagina, berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang bisa dijadikan ramuan obat gatal pada area kewanitaan, antara lain :

Air Garam
Garam bisa menghilangkan gatal dan bakteri dengan efektif karena bersifat antibakteri, termasuk juga dengan masalah gatal gatal di vagina ( area intim kemaluan wanita ).  Menggunakan garam sebagai obat gatal di vagina caranya, pertama siapkan secukupnya garam dan air hangat, campur kedua bahan tersebut. Setelah itu lalu basuhkan air garam tersebut di vagina, lakukan jika rasa gatal muncul.

Bawang Putih
Bawang putih memiliki sifat antibakteri kuat yang dapat meringankan gejala Miss V gatal secara langsung. Cara mengobati gatal di vagina dengan bawang putih langkah-langkahnya bawang putih bisa langsung di kunyah, di tumbuk atau di blender hingga halus seperti pasta. Kemudian oleskan pada area vagina yang gatal

Youghurt
Yoghurt yang terbuat dari susu kambing atau susu domba merupakan obat yang lebih baik untuk mengobati Miss V gatal. Penggunaan probiotik bisa untuk mengatasi bakteri jahat dalam tubuh. Untuk mengobati gatal vagina, minum secangkir yoghurt tanpa gula setiap hari. Infeksi jamur dapat segera tuntas dengan yoghurt.

Asam Gelugur
Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai obat gatal di vagina adalah asam gelugur. Jika di rumah kebetulan ada asam gelugur maka bisa Anda coba mengobati gatal di kemaluan vagina dgn ramuan asam gelugur. Sdiakan asam gelugur secukupnya, kemudian di masak yang dicampur dengan air secukupnya. Tunggu hingga matang dan biarkan hingga dingin lalu oleskan ramuan ini pada kulit kemaluan vagina yang gatal gatal, seperti itulah meracik obat gatal di vagina menggunakan asam gelugur.

Kecubung dan Minyak Kelapa
Bahan alami terakhir yang digunakan sebagai obat gatal di vagina adalah daun kecubung dan minyak kelapa yang kemudian dicampur menjadi satu. Bahan alami tersebut dipercaya dapat mengatasi gatal gatal pada kulit kemaluan vagina. Membuar ramuan obat gatal di vagina dari kecubung dan minyak kelapa, cukup menumbuk halus kecubung lalu dicampur dengan minyak kelapa. Oleskan ramuan ini pada kulit kemaluan vagina yang gatal gatal secara rutin 2 kali sehari hingga satu minggu.

Walaupun gatal di vagina bisa hilang dengan sendirinya, perlu diingat kembali bahwa tidak selamanya gatal di vagina bisa hilang dgn sendirinya bahkan ada yang sampai parah. Mengapa gatal di vagina terkadang sulit sembuh ?? Hal tersebut terjadi karena di sekitar area vagina ( area intim kemaluan wanita ) adalah bagian tubuh yang lembab sehingga mikroorganisme seperti bakteri, kuman, jamur, dan sebagaiya mudah untuk berkembang biak yang menyebabkan ifeksinya semakin parah dan gatal gatal sulit hilang.

Apalagi jika kebersihan di sekitar vagina kurang higinie ( kurang terawaat kebersihannya ) sehingga semakin memudahkan bakteri, kuman dan sebagainya untuk berkembang biak sehingga gatal gatal di vagina semakin menjadi-jadi. Oleh sebab itu sebaiknya segera obati keluhan gatal di vagina jangan menunggu parah.

Cara mengobati gatal di vagina ( kewanitaan ) dengan cepat dan ampuh bisa dilakukan dengan berbabagai cara, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tentu saja cara terbaik untuk mengobati gatal di area kewanitaan yang paling direkomendasikan ialah dengan memeriksakan diri ke dokter terdepat agar mendapat penanganan yang lebih efektif.