5 Cara Mengobati Gatal dan Bintik di Pantat Secara Alami


5 Cara Mengobati Gatal dan Bintik di Pantat Secara Alami


Pasti sangat tidak nyaman jika mengalami keluhan gatal gatal di pantat, menggaruk garuk pantat ketika gatal tentunya sesuatu yang tidak ingin dilakukan apalgi jika dilakukan di depan orang banyak. Jangan khawatir jika mempunyai keluhan gatal gatal di pantat atau mungkin juga disertai dengan gejala lainnya seperti ada bintik bintik atau ruam pada pantat.

5 Cara Mengobati Gatal dan Bintik di Pantat Secara Alami

Gatal dan Bintik di Pantat

Mungkin semua orang pernah mengalami gatal gatal di pantat walaupun gejala tersebut hanya sebentar saja dialaminya. Gatal adalah sensasi kulit yang memicu refleks untuk menggaruk area tertentu pada tubuh. Gatal gatal bisa terjadi dimana saja di seluruh tubuh mulai dari kepala hingga ujung kaki.

Gatal gatal termasuk sebuah kondisi yg sering diabaikan dan tidak selalu diperhatikan dengan serius, termasuk dengan gatal gatal di pantat. Memang rasa gatal gatal biasanya akan hilang dengan sendirinya, tetapi perlu diingat bahwa tidak semua gatal bisa hilang dengan sendirinya adakala rasa gatal bisa menjadi-jadi bahkan bisa semakin parah.

Biang keladi penyebab utama gatal gatal di pantat ialah infeksi mikroorganisme seperti jamur, kuman, bakteri, kutu hingga virus. Ketika salah satu mikroorganisme tersebut menempel pada kulit apapun medianya seperti melalaui handuk yg terkontaminasi, atau lainnya lalu berkembang biak di dalam kulit akibatnya muncul lah gatal gatal di bagian kulit yg terinfeksi, seperti halnya dengan gatal gatal di pantat.

Gatal gatal termasuk gejala yang sering dibiarkan begitu saja, padahal tidak selamanya gatal gatal itu akan hilang dengan sindirinya. Bahkan justru menjadi lebih akibat tidak ditangani dengan tepat atau tidak diobati secepatnya. Gatal gatal memang keluhan yang ringan dan tidak berbahaya tetapi jika sudah parah tentu akan mengganggu kenyamanan dan akitiftas sehari-hari.

Oleh sebab itu tentu alngkah baiknya jika mengalami gatal gatal di pantat dan sudah parah atau tidak kunjung hilang secepatnya periksaakan ke dokter terdekat atau diobati senddiri.

5 Cara Mengobati Gatal dan Bintik di Pantat Secara Alami

5 Cara Mengobati Gatal dan Bintik di Pantat Secara Alami

Mengenai pengobatan untuk gatal gatal dan bintik di pantat, ada berbagai cara salah satunya ialah cara mengobati gatal da bintik di pantat secara tradisional menggunakann berbagai bahan-bahan alami. Dalam informasi kali ini akan dibahas 5 cara mengobati gatal dan bintik di pantat secara alami, antara lain :

1. Cara mengobati gatal dan bintik di pantat menggunakan lengkuas dan bawang putih
Caranya, pertama siapkan 4 batang lengkuas, 1 siung bawang putih dan air cuka, lalu tumbuk lengkuas dan bawang putih dengan perbandingan 1:4 dan tambahkan beberapa tetes cuka. Setelah semua tercampur, oleskan ramuan tersebut pada pantat yg gatal-gatal. Lengkuas dan bawang putih dipercaya dapat membantu menghilangkan berbagai masalah penyakit pada kulit termasuk dengan gatal gatal dan bintik di pantat.

2. Cara mengobati gatal dan bintik di pantat dengan kunyit dan kapur sirih
Caranya siapkan kunyit sebesar ibu jari dan kapur sirih secukupnya lalu tumbuk hingga halus dan campurkan dengan kapur sirih. Kemudian oleskan ramuan obat tersebut pada pantat yg mengalami gatal gatal dan lakukan 2 kali hari setelah mandi. Kunyit dan kapur sirih termasuk bahan-bahan dapur yang bisa digunakan sebagai ramuan obat alami untuk mengobati berbagai penyakit kulit, ramuan obat alami ini pun ditengarai bisa menghilangkan gatal dan bintik di pantat.

3. Cara mengobati gatal dan bintik di pantat menggunakan daun tembakan
Siapkan daun tembakau secukupnya lalu ditumbuk halus. Daun tembakau yang di tumbuk itulah yang menjadi ramuan obat untuk gatal di pantat. Cara penggunaannya cukup oleskan pada kulit pantat yg gatal-gatal, jangan lupa lakukan rutin 2 kali sehari hingga satu minggu. Daun tembakau bukan hanya saja digunakan sebagai bahan utama rokok, daun tembakau juga bisa digunakan sebagai obat alami penyakit kulit salah satu khasiatnya mampu menghilangkan gatal-gatal.

4. Cara mengobati gatal dan bintik di pantat dengan kecubung dan minyak kelapa
Bahan alami selanjutnya yang digunakan sebagai obat gatal di selangkangan adalah daun kecubung dan minyak kelapa yg kemudian dicampur menjadi satu. Bahan alami tersebut dipercaya dapat mengatasi gatal gatal pada kulit selangkangan. Cara membuat ramuannya cukup mudah, pertama siapkan kecubung dan minyak kelapa secukupnya lalu di tumbuk halus dan dicampur dengan minyak kelapa. Penggunannya oleskan ramuan ini pada pantt yang gatal gatal secara teratur. 

5. Cara mengobati gatal dan bintik di pantat menggunakan asam gelugur
Bahan alami terakhir yang bisa digunakan sebagai obat gatal di pantat adalah asam gelugur. Jika di rumah kebetulan ada asam gelugur maka bisa Anda coba mengobati nya menggunakan ramuan asam gelugur. Siapkan asam gelugur secukupnya lalu di masak yg dicampur dengan air secukupnya. Tunggu hingga matang dan biarkan sampai dingin, setelah dinngin itulah yang menjadi ramuan obat nya. Pemakaiannya cukup oleskan ramuan obat ini pada kulit pantat yang gatal gatal secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Penyakit kulit seperti gatal dan bintik di pantat termasuk keluhan yang cukup sering dialami, sebagai saran saja jika mengalami keluhan apa saja dari penyakit kulit alagkah baik segera untuk diobati jangan membiarkannya begitu saja dan menjadi parah. Segera obati sebelum terlambat, hubung idokter terdekat untuk mendapat penanganan yang lebih tepat.

5 Cara Mengobati Gatal dan Bintik di Pantat Secara Alami